Home / Artikel

image

Teknologi Pengganti Smartphone


Smartphone sepertinya saat ini menjadi teknologi yang tak bisa tergantikan oleh apapun. Peranannya dalam kehidupan begitu penting. Sehinga siapapun yang tidak menggunakan smartphone akan terasa ketinggalan zaman.


Maka dari itu, banyak sekali perusahaan yang berlomba lomba untuk memasukan semua kecanggihan kecanggihan yang dikemas dalam fitur canggih untuk smartphone tersebut. Maka dari itu, dengan versi yang selalu terbaru dan terbaru, smartphone tak justru turun harga, justru stabil, dan bahkan akan naik untuk varian jenis terbaru.

Namun dikabarkan akhir-akhir ini ada sebuah teknologi yang nantinya diprediksi mampu mengganti smartphone. Dan itu hanya berbentuk gelang saja yang mampu menampilkan layar dikulit kita. Jadi layarnya ini sifatnya portable, artinya bisa digunakan di permukaan apapun termasuk kulit kita. Dan yang nantinya kita sentuh juga kulit kita bukan gelang itu. Jadi alat ini berbeda jauh dengan smartwatch atau jam tangan pintar seperti kebanyakaan saat ini.

Cricet Bracelet

Alat itu bernama “Cricet Bracelet” yang mana saat ini tengah diteliti untuk dikembangkan lebih lanjut. Semua itu dilakukan oleh sebuah perusaah teknologi asal Perancis yang bernama Cricet. Bahkan gelang ini nantiya bisa menampilkan layar komputer, tablet dan smartphone dikulit seseorang.

Jadi ini bukan mimpi lagi. Mungkin anda pernah melihat di film film teknologi seperti ini, namun di tahun ini atau beberapa tahun lagi ini akan terwujud dan anda dapat menikmatinya. Namun untuk alat alat seperti halnya teknologi 3D yang mampu menampilkan sebuah display di udara layaknya hologram, mungkin sekarang itu hanya ada di film saja, di kenyataan belum ada namun bukan berarti tidak akan ada.

Ya ini adalah salah satu alat pengganti smartphone suatu saat nanti. Bagaimanapun juga, trend itu bisa berubah sesaat. Perkembangan teknologi semacam ini juga nantinya akan menjadi trend. Namun untuk mempertahankannya agar tetap digunakan oleh masyarakat dan selalu menjadi trend masyarakat itulah yang sulit. Namun jika memang memiliki manfaat yang lebih baik dan lebih simple penggunaanya dibanding smartphone, kelak teknologi ini bisa menggeser smartphone.

Cricet bracelet ini menjadikan kulit anda sebagai media layar sentuh. Jadi segala fungsi yang bisa dioperasikan di smartphone, maka itu akan dapat digunakan di alat satu ini. Contohnya untuk browsing, kirim email, chatting, SMS, telepon dan sebagainya. Jadi bisa dibilang fungsinya diatas smartwatch tapi dibawah smartphone, karena untuk main game saya rasa masih sulit.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon