Home / Artikel

image

Teknologi Scan Iris pada Kebanyakan Smartphone


Perlu anda tahu, bahwa teknologi iris scanner itu diyakini dapat memberikan kecepatan dan keamanan 10 kali lebih baik daripada fingerprint scanner. Jadi keduanya tentu akan menjadi perhatian bagi para perusahaan pembuat smartphone.


Apabila memang iris scanner ini bisa memberikan kemampuan dan kemudahan yang lebih baik daipada fingerprint scanner, maka kemungkinan besar teknologi fingerprint ini akan tergusur oleh perkembangan teknologi satu itu.

Memang untuk membuat teknologi ini tak semudah yang dibayangkan. Karena ketepatan atau keakuratan sebuah kamera untuk melihat dan mengidentifikasi dengan detail bagaimana kondisi dan keadaan iris manusia itu cukup sulit. Jadi jika kamera HP terus menerus aktif untuk membuka HP, maka baterai juga boros. Namun dengan kemajuan teknologi terbaru itu sudah menggunakan terobosan untuk mengatasi dan menyempurnakan cara tersebut.

Di tahun ini, teknologi itu justru akan berkembang pesat, bahkan dimungkinan lebih dari 200%. jika kita lihat saat ini, handphone yang menggunakan iris scanner itu hanya beberapa saja. Misalnya fujitsu NX F-04G, UMI Iron, ALcatel idol 3, ZTE grand 3, Vivo X5 Pro, Microsoft 950 XL dan masih banyak lainnya.

Bahkan diprediksi, teknologi iris ini akan dijadikan dalam lebih banyak fungsi. Mulai dari absensi bagi sekolah atau kantor, cctv, dan bahkan bisa digunakan untuk masuk akun dan pembayaran. Jadi bisa dipastikan bahwa nantinya teknologi iris scanner ini akan berkembang pesat, dan tahun ini adalah tahun penelitian dan pengembangannya, namun puncaknya mungkin akan diaplikasikan dalam beberapa tahun lagi.

Untuk scanner jenis lain, kemungkinan juga diprediksi akan terjadi perubahan besar dalam beberapa tahun ini. Salah satunya adalah dari segi teknologi mouse scanner yang mampu digunakan untuk memasukan kata dari kertas langsung ke aplikasi pengolah kata. Memang cara kerjanya hampir mirip dengan scanner pada umumnya, cuma ini lebih canggih dan lebih simple penggunaannya.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon