Home / Artikel

image

Cara Membuat Blog


Bagaimana cara membuat blog? Pertanyaan ini kerap kali didengar atau bahkan diterima oleh para webmaster, dikutip dari hostinger  pada tanggal (15 Desember 2018). Jika Anda sedang mencari informasi lengkapnya, maka tutorial ini akan menjelaskan secara rinci mengenai cara bahkan metode apa saja untuk membuat blog.


Sekarang ini hampir semua orang ‘diharuskan’ untuk memiliki blog. Bisnis online sederhana, toko online, atau blog personal, semuanya bisa dituangkan dalam bentuk blog atau website. Di sisi lain, blogging juga bisa memberikan manfaat untuk Anda:


1.    Mengembangkan diri dan kemampuan.

Sebagian besar orang memilih membuat blog sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan ide mereka dan juga mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Blog yang dibuat dan dikembangkan dengan baik mampu menunjukkan level kemampuan dan pengetahuan Anda, terlebih jika ingin mencari pekerjaan atau menjadi seorang pekerja lepas.


2.    Semakin banyak orang yang tahu dan mengenal brand Anda.

Meningkatkan awareness terhadap brand Anda adalah salah satu hal terpenting dalam mengelola bisnis online baik yang kecil maupun besar. Dengan eksekusi yang tepat, popularitas bisinis online Anda akan semakin menanjak.


3.    Blog berpotensi untuk menjadi platform akuisisi user.

Berbicara tentang mendapatkan lebih banyak user baru, sebagian besar saluran atau channel akuisisi mengharuskan Anda untuk menginvestasikan sejumlah uang (misalnya, GoogleAds). Membuat blog membutuhkan waktu dan usaha, tapi setelah traffic yang masuk ke situs cukup banyak, maka keuntungan akan bisa Anda dapatkan. Platform yang solid dan konversi yang meningkat bukan lagi sekadar angan belaka.


4.    Semakin sering muncul di mesin pencari.

Blogging merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan pencarian organik. Perlu diingat, mempertahankan aliran traffic yang stabil tapi cepat merupakan hal terpenting untuk website apa pun yang dionlinekan.


Meskipun membutuhkan dedikasi, waktu, dan persiapan yang tepat, Anda sudah berada di jalan yang benar jika sedang mencari tahu berbagai hal untuk mulai mengonlinekan blog!


Meskipunmembutuhkan dedikasi, waktu, dan persiapan yang tepat, Anda sudah berada di jalan yang benar jika sedang mencari tahu berbagai hal untuk mulai mengonlinekan blog!

Proses dan cara membuat blog terdiri atas 6 langkah, yakni:
1.    Memilih niche blog;
2.    Memilih platform blogging;
3.    Memilih web hosting;
4.    Mendaftarkan nama domain;
5.    Mengaktifkan platform blogging;
6. Mempublish konten dan mengembangkan blog.


jasapembuatanaplikasi,companyprofile,infosumbar,infopadang, websitepadang,websitesumbar,pembuatanandroid,onlineshop,jasaaplikasi, kursusweb,kursusphp,kursusandroid,androidpadang,androidsumbar, jasapembuatanwebsitepadang,jasapembuatanwebsitebukittinggi, pembuatanaplikasipadang,pembuatanaplikasibukittinggijasapembuatanaplikasikasirandroidpadang,jasapembuatanaplikasibukittinggi, aplikasikasirpadang,aplikasikasirbukittinggi,aplikasipenjualanpadang, aplikasipenjualanbukittinggi,kursuswebsitrpadang,kursusandroidpadang, kursusaplikasipadang






Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon