Home / Artikel

image

Ilmuwan Temukan Area Baru dalam Otak Manusia


Profesor George Paxinos telah menemukan wilayah baru dari otak manusia yang menurutnya bisa menjelaskan mengapa seseorang unik dikutip dari okezone pada tanggal (27 November 2018).

Dilansir dari laman New Atlas, profesor Paxinos adalah kartografer otak, upaya pemetaannya telah menemukan wilayah baru otak yang diberi nama Endocriform Nucleus. Ia telah menduga keberadaan daerah yang tersembunyi ini selama 30 tahun.

Penemuan ini berkat teknik pewarnaan dan pencitraan superior yang tersedia saat ini. Fungsi dari Endocriform Nucleus masih belum diketahui, tetapi terletak di dekat persimpangan otak dan sumsum tulang belakang dalam cerebellar pedunkle inferior, area yang menggabungkan informasi sensorik dan motorik untuk memperbaiki keseimbangan, postur dan kontrol motorik halus.

Profesor Paxinos berteori wilayah baru dapat memainkan bagian dalam gerakan motorik halus, dan dapat membantu dalam mencari perawatan untuk penyakit seperti penyakit Parkinson dan motor neuron. "Wilayah ini bisa menjadi apa yang membuat manusia unik selain ukuran otak kita yang lebih besar," ucapnya.

Namun, Profesor Paxinos belum mempelajari otak simpanse untuk mengetahui apakah hewan ini memiliki wilayah yang baru ditemukan.

Ia merinci penemuan Endocriform Nucleus dalam buku terbarunya, Human Brainstem,Cytoarchitecture, Chemoarchitecture, Myeloarchitecture.


Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon