Home / Artikel

image

Teknologi Canggih Mesin Pelipat Pakaian


Ada yang baru nii?? apa itu?? Kabar baik untuk para ibu rumah tangga, menyetrika pakaian mungkin jadi pekerjaan yang paling melelahkan. Tapi sekarang enggak perlu khawatir, karena ada mesin yang bisa mengeringkan dan melipat pakaian secara otomatis.

Mesin bernama FoldiMate ini sudah mulai dipasarkan pada tahun ini. Selain bisa melipat pakaian, mesin ini bisa melicinkan baju otomatis.

Mesin ini dibuat oleh perusahaan start up di AS. Foldimate diluncurkan di kota San Fracisco, negara bagian California. Nama perusahaannya adalah FoldiMate. Dan mesin setrika atomatis yang dibuat ini sama dengan nama perusahaannya yaitu Mesin Foldimate.

Mesin versi komersial telah ada sejak 2014, tapi pre-order untuk versi rumah tangga baru dirilis. Perusahaan berusaha membuat versi yang lebih ramah dan sudah memasuki pasar pada 2018. Mesin atau robot setinggi satu meter bisa menggantikan tugas menyetrika dan melipat pakaian.

Cara penggunaan mesin ini cukup mudah. Pengguna menjepit pakaian yang akan diseterika atau dilipat pada rak. Ini terletak di bagian mesin bagian luar. Selanjutnya tekan sejumlah tombol untuk menentukan jenis pakaian yang akan dilipat.

Mesin ini juga dapat melicinkan kerutan di pakaian yang ada sebelumnya dengan menguapinya saat akan keluar mesin. Perusahaan mengatakan hanya dibutuhkan sekitar 10 detik untuk melipat setiap pakaian (item), 20 hingga 30 detik untuk menghilangkan kusut, dan dapat menyimpan antara 15 dan 20 potong pakaian pada waktu yang sama.

Pada proses akhir, pakaian-pakaian ini dilepaskan dari mesin FoldiMate dalam keadaan rapi. Tetapi ada beberapa pakaian tidak bisa dilipat dengan mesin ini. Pakaian dalam dan bahan-bahan berukuran besar seperti linen termasuk jenis pakaian yang tidak bisa dilipat dalam mesin

Meskipun konsepnya sederhana, perusahaan telah mengembangkan mesin ini selama bertahun-tahun dengan tim peneliti robot berpengalaman.




Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon