Home / Artikel

image

Instagram uji coba fitur "template" untuk Reels


Instagram uji coba fitur baru yaitu Template untuk Reels. Fitur tersebut memungkinkan pengguna membuat konten Reels dengan mudah dengan format video yang sudah ada. Fitur tersebut sudah tersedia untuk sejumlah pengguna Instagram, tapi masih dalam fase uji coba beta. Fitur Template Instagram hampir sama dengan fitur Template yang ada di platform TikTok, yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan video atau fotonya mengikuti preset yang telah disediakan.


Mengutip dari situs The Verge, Senin (25/4/2022), fitur ini mirip dengan tool template milik TikTok, yang memungkinkan kreator menaruh kontennya ke dalam urutan yang telah dibuat sebelumnya. Reverse engineer, Alessandro Paluzzi, mendapati versi awal fitur tersebut pada Januari lalu. Selang beberapa bulan kemudian, influencer Josephine Hill menjajal fitur tersebut. Seperti yang terlihat pada tangkapan yang diunggah Hill di Maret lalu, fitur Templates memungkinkan pengguna memasukkan klip atau foto pada frame preset yang sudah ada, sekaligus bisa menambahkan audio sendiri.


Uji coba fitur baru ini merupakan salah satu upaya terbaru dari Instagram untuk menarik lebih banyak kreator konten ke Reels. Dengan fitur template diharapkan dapat mengatasi salah satu masalah terbesar Instagram, yakni konten repost dari TikTok yang saat ini banyak terdapat di Reels. Sebelumnya, Instagram mengumumkan akan berhenti mempromosikan Reels dengan watermark TikTok. Kebijakan tersebut kabarnya akan diperketat setelah Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan akan mengurangi visibiltias konten repost serta mengutamakan konten orisinal. Uji coba ini dilakukan Instagram berupaya menarik lebih banyak kreator ke Reels dan mengatasi ancaman terbesarnya: fitur repost TikTok.


Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon