Home / Artikel

image

10 STARTUP Unggulan Indonesia ikuti ajang SXSW 2022


South by Southwest Online Creative Industries Exhibition adalah sebuah pemeran industri kreatif kelas dunia yang diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat. Pameran ini mempertemukan para perusahaan rintisan maupun perusahaan yang sudah mapan untuk membangun jaringan dan peluang investasi. Sebanyak 10 startup dari Indonesia yang berkesempatan mengikuti ajang tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberi sambutan, dalam Press Conference SXSW 2022 secara daring, di Jakarta, menyampaikan tahun ini merupakan ke-6 kalinya Indonesia menjadi peserta SXSW dan menampilkan sejumlah perusahaan rintisan (startup) dengan mengusung tema “Exploring Digital Wonders of Indonesia”.

Pada kesempatan yang sama,Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, menyampaikan berdasarkan data dari Startup Genome dalam publikasi The Global Startup Ecosystem Report (GSER) 2021, Jakarta menempati posisi ke-3 dalam kategori Top 100 Emerging Ecosystems mengalahkan Kuala Lumpur, Ho Chi Minh City, Bangkok, Manila, dan Hanoi di wilayah Asia Tenggara.

Nia juga menuturkan konsistensi kehadiran Indonesia pada pameran internasional seperti ini sangat diperlukan untuk menunjukkan bahwa industri kreatif Indonesia memiliki kesiapan dan daya saing tinggi untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih maju.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon