Home / Artikel

image

WOW,KARTU TELKOMSEL PRABAYAR YANG HANGUS BISA DIAKTIFKAN KEMBALI?


     Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan aktivitas akibat pandemi, pengguna kartu prabayar Telkomsel kini bisa mengaktifkan kembali nomor mereka yang sudah hangus atau melewati masa tenggang. Kini, proses reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar  yang hangus bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan mandiri tanpa perlu mendatangi GraPari, dengan cara mengakses nomor UMB *888*89#, dari mana saja, dan kapan pun.
     Selain melalui kode UMB *888*89#, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa mendapatkan bantuan reaktivasi nomor lewat akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel. Pengguna bisa meminta bantuan reaktivasi dengan memanfaatkan fitur pesan langsung/direct message (DM).
     Pengguna juga masih bisa melakukan reaktivasi dengan cara lama, yakni melalui layanan call center di nomor 0807 1811 811. Bisa pula melalui cara migrasi ke kartu pascabayar Telkomsel Halo atau mengunjungi layanan layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar yang sudah hangus.
     Alasan kehadiran proses reaktivasi nomor prabayar ini karena kini nomor telepon tidak hanya sebagai identitas kontak. Pemanfaatan nomor ponsel kini kian berkembang dan terintegrasi dengan berbagai layanan digital. Mulai dari verifikasi login pengguna hingga autentikasi layanan teknologi finansial. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Nomor kartu pengguna yang akan diaktifkan ulang, hanya memiliki waktu 60 hari terhitung sejak tanggal berakhirnya masa tenggang nomor tersebut.
     Untuk pelangggan yang akan melakukan reaktivasi nomor, perlu menyiapkan beberapa dokumen antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan. Pelanggan juga perlu menyiapkan kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.
     Berdasarkan data perusahaan, aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi makin produktif. Hal ini didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar, sekitar 53 persen setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon