Home / Artikel

image

Desain Toko Online


Desain toko online adalah jenis desain grafis yang ditujukan untuk pengembangan dan styling objek lingkungan informasi internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika.

Dalam toko online hal terpenting yang harus ada meliputi :

- Nama Toko Online

- Produk yang Dijual, Harga Produk

- Cara Pemesanan

- Cara Pembayaran

- Kategori Produk

- Produk Populer / Produk Yang Paling Banyak Dilihat

- Contact Person

- Dll

Tips desain yang bisa kita terapkan adalah sebagai berikut :

1. Desain Yang Simple

Tampilan desain yang simple biasanya akan disukai oleh pengunjung toko online dikarenakan desain yang simple memudahkan mereka dalam mencari pilihan produk, mendapatkan informasi, serta dalam hal transaksi atau pembayaran. Selain pengunjung juga akan merasa nyaman karena memahami setiap informasi yang kita tampilkan.

2. Desain Web Yang Fleksibel

Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah ukuran website. Kenapa demikian??? karena ukuran website yang fleksibel adalah dapat dibuka dengan baik disemua bentuk atau ukuran monitor. Tampilan website sebaiknya disesuaikan dengan resolusi monitor (kualitas output pada monitor). Selain itu, multi browser juga perlu diperkirakan. Maksudnya apakah toko online dapat dibuka atau ditampilkan dengan baik disemua browser (mesin pencari) atau tidak.

3. Navigasi Yang Baik

Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah menu karena bagian menu adalah fungsi pokok dari sebuah tampilan toko online. Biasanya tampilan menu ada dibagian atas halaman toko online dengan bentuk horizontal. Lalu dibagian side bar, Baik sidebar kanan atau kiri, bisa kita tampilkan kategori produk, fasilitas chatting, jejaring sosial, kolom pencarian produk, cek status produk, keranjang belanja dan daftar anggota. Sedangkan, dibagian tengah adalah tempat untuk produk toko online kita. Jadi dengan tampilan yang rapi dan sistematis, pengunjung akan betah saat berbelanja di toko online kita.

4. Background Elegan

Background dalam halaman toko online biasanya terdiri dari 1 warna yaitu kebanyakan toko online menggunakan warna putih. Kenapa warna putih??? karena warna putih menggambarkan toko onlien yang elegan dan berkelas.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon