Home / Artikel

image

Cara Melihat Kembali Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus


WhatsApp Call pada dasarnya merupakan fitur yang membantu seseorang untuk melakukan panggilan tanpa harus menggunakan pulsa, melainkan cukup dengan koneksi internet.Ketika Kita membuat akun WhatsApp, akan ada pilihan atau opsi backup. Jika fitur tersebut dinyalakan, maka Kita bisa melihat riwayat panggilan yang hilang melalui data backup tersebut.
Selain itu, menghilangnya riwayat telepon di WhatsApp juga bisa terjadi karena ketidaksengajaan pengguna.

khususnya di iPhone, WhatsApp akan menyimpan sekitar 200 catatan riwayat panggilan. Saat jumlah panggilan melebihi batas, riwayat akan terhapus secara otomatis. Untuk mengatasinya, Kita bisa menggunakan beberapa metode lain, seperti berikut ini :

 1. Menggunakan data backup dari Google Drive
Kita bisa mendapatkan kembali riwayat panggilan WhatsApp yang telah hilang dengan menggunakan cloud backup dari Google Drive.
Berikut langkahnya:
- Uninstall dan install kembali WhatsApp.
- Buat dan atur akun WhatsApp kita, gunakan nomor yang sama dengan sebelumnya.
- Saat proses verifikasi selesai, WhatsApp secara otomatis menemukan backup dari Google Drive.
- Ketuk ikon Restore untuk mendapatkan kembali riwayat panggilan kita.

 2. Menggunakan data backup lokal
WhatsApp juga menyimpan data backup di memori internal ponsel. Kita bisa mendapatkan kembali riwayat telepon melalui data backup tersebut.
Berikut langkahnya:
- Buka File Manager dan klik  WhatsApp
- Klik opsi Database
- Di sini, kita akan melihat data dengan nama msgstore-YYY-MM-DD.1.db.crypt12. Pilih data yang tepat berdasarkan tanggal dan ubah namanya menjadi msgstore.db.crypt12. Jika kita memiliki data lain dengan nama yang sama, maka timpa data tersebut dengan data yang lebih baru.
- Uninstall dan install kembali WhatsApp.
- Buat akun WhatsApp dengan nomor yang sama dan kembali simpan data backup. WhatsApp akan secara otomatis menggunakan data backup yang namanya sudah kita ubah sebelumnya, lalu kita akan mendapatkan riwayat panggilan yang hilang.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon