Home / Artikel

image

Mencoba fitur salin tulisan tangan di Google Lens


Fitur terbaru hadir di Google Lens yang memungkinkan pengguna menyalin tulisan tangan ke dalam bentuk teks digital. Tulisan tersebut juga bisa ditempel di smartphone atau desktop.

Google Lens adalah salah satu layanan Google yang dapat memindai gambar dan menampilkan informasi apapun yang berkaitan dengan gambar tersebut. Fitur sebelumnya yang sudah dikenal adalah mengalihbahasakan bahasa yang ada di foto, serta dapat mengidentifikasi gedung, logo perusahaan, jenis binatang, lukisan, film, dan lainnya. Beberapa waktu lalu, fitur terbaru hadir di Lens yang memungkinkan pengguna menyalin tulisan tangannya ke dalam bentuk teks digital. Tulisan tersebut juga bisa ditempel di smartphone atau desktop yang terhubung dengan akun Google yang sama.

Awalnya Lens akan memindai gambar tulisan tangan, lalu pengguna dapat memilih tulisan mana saja yang ingin disalin. Prosesnya sama dengan proses salin tempel teks pada umumnya. Kami pun mencoba dan bereksperimen dengan jenis-jenis tulisan. Uniknya, ternyata Google Lens tidak bisa memindai apabila tulisan tangan tidak rapi atau bahkan tulisan sambung. Kalaupun tulisan itu berhasil dipindai, hasilnya akan sepenuhnya typo dan tidak sesuai dengan arti tulisan sebenarnya. 

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon