Home / Artikel

image

Digital Marketing VS Door To Door


Di dunia teknologi ini, sebagian besar perusahaan bergantung pada media digital untuk mempromosikan dan mengiklankan produk mereka. Forum online memiliki dampak besar pada bagaimana orang-orang biasa berperilaku sosial dan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain dan konsumen. Jika perusahaan dan bisnis saat ini tidak mengadopsi konsep pemasaran jenis terbaru, mereka pasti akan berada di ambang kehilangan bisnis.

Pemasaran tradisional termasuk promosi penjualan, pemasaran pribadi, dan penjualan dari pintu ke pintu. Kampanye surat kabar dan iklan juga termasuk dalam konsep pemasaran tradisional. Namun, belakangan ini internet telah berkembang menjadi salah satu media yang paling dapat diandalkan untuk mencari informasi dan produk. Ini lebih cepat daripada media tradisional dan membutuhkan lebih sedikit pengeluaran. Anda dapat mengambil bantuan dari agen pemasaran digital terutama berfokus pada jejaring sosia, situs sosial, iklan spanduk, dan kampanye daring. Mari kita lihat beberapa berbedaannnya secara singkat :

Pemasaran Digital :

1. dapat menjangkau jutaan pelanggan dalam waktu singkat, bahkan bagi pelanggan yang bermil-mil jauhnya.

2. anda dapat tersedia untuk pelanggan anda selama 24 jam bahkan selama jam non kerja.

3. konten dan situs web anda dapat menjadi viral online, melalui berbagai platform media sosial dan menghasilkan tayangan eksponensial.

4. audit dimungkinkan dan anda dapat mengukur dan melacak kampanye kapan saja. Google analytics memungkinkan untuk mengukur seberapa baik kampanye telah dilakukan secara online.

5. penjadwalan dimungkinkan di berbagai platform media sosial, sehingga anda dapat ,e,posting bahkan selama jam non kerja yang akan membantu menjaga pengikut tetap terlibat di situs web anda.

6. dengan bantuan alat online tertentu, anda dapat benar-benar menargetkan pemirsa khusus anda. Secar umum, anda dapat menjangkau seluruh duni atau memilih audiens yang ingin anda hubungi.

7. interaksi dan keterlibatan pengguna diperlukan agar bisnis anda menjadi populer di dunia pemasaran online. Anda dapat menetapkan interaksi dan komunikasi pengguna kepada seseorang seperti perwakilan layanan pelanggan.

8. untuk memiliki kehadiran media sosial yang luar biasa, penting bahwa situs web anda diperbarui dan dioptimalkan dengan baik. Situ web mencerminkan bisnis online anda.

9. ini adalah biaya yang efesiaen, dimana jumlah yang diinvestasikan tidak banyak dibandingkan dengan pemasaran tradisional.

10. pengikut memainkan peran penting dalam pemasaran media sosial. Anda dapat memiliki komunitas pengikut anda sendiri  dimana pengikut mendukung merk anda sendiri.


Pemasaran Tradisional :

1. sebuah bisnis dapat menargetkan pelanggan yang termasuk dalam area yang tepat dan sempit.

2. ketersediaan untuk pengikut (hadir untuk beberapa waktu tertentu) hanya tersedia selama jam kerja karena tidak ada yang online dimana anda dapat terhubung dengan teknologi.

3. dengan metode pemasaran tradisional, anda tidak dapat mengharapkan hasil instan karena membutuhkan waktu untuk menjangkau pelanggan.

4. audit dimungkinkan, tetapi tidak dengan cara dimana anda benar-benar dapat mengukur dan memantau kampanye/hasil yang tepat.

5. menjadwalkan setiap iklan untuk masa depan tidak pernah mungkin mengikuti metode pemasaran tradisional.

6. disini anda dapat menjangkau audiens, meskipun anda biasanya tidak dapat menargetkan pemirsa khusus niche, yang mungkin membutuhkan layanan bisnis anda.

7. dalam metode pemasaran tradisional anda dapat berbicara melalui iklan di media cetak atau melalui pemasaran dari rumah ke rumah.

8. nilai dan layanan bisnis anda tercermin dari iklan di media cetak.

9. investasi tinggi karena anda perlu menyebarkan berita tentang bisnis anda menggunakan media cetak. Juga tidak seefektif itu.

10. di sini ruang dimana anda dapat berbicara tentang merk anda terbatas, dan terbatas dimana seperti dalam pemasaran digital anda dapat secara praktis menjangkau pelanggan yang bermil-mil jauhnya.


Dalam ruang digital saat ini, memiliki kehadiran media sosial yang berpengaruh adalah hal yang harus dimiliki untuk bisnis apapun. Oleh karena itu, fasih dengan kiat pemasaran tertentu & tingkatkan kehadiran media sosial anda di dunia pemasran online.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon