Home / Artikel

image

Manfaat Website Bagi Bisnis Dan Kelangsungan Usaha


1.       Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Dengan Online Branding

Di zaman internet sekarang ini, di dukung dengan sarana yang semakin murah untuk di jangkau oleh masyarakat, maka konsumen lebih memilih menggunakan intenet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan.

Dengan demikian bisnis anda tentunya akan lebih mendapatkan kredibilitas karena sudah memiliki website serta bisa dipandang lebih profesional.

Anda bisa saja kehilangan pelanggan yang potensial hanya karena tidak memiliki situs website pada bisnis yang sedang anda jalankan, karena konsumen akan pindah ke pesaing yang sudah bisa memberikan akses dengan cara yang jauh lebih mudah.

Membangun brand melalui website terbilang lebih efektif karena banyak sekali media pendukung gratisan yang dapat digunakan untuk memperkenalkan usaha anda salah satunya ialah situs social media.

 

2.       Menjangkau Customer Lebih Luas

Sebuah website yang mudah dicari di mesin pencari tidak dapat dibatasi oleh jarak dan waktu. Artinya website anda tidak hanya akan dilihat oleh calon pelanggan di kota, melainkan di kota-kota yang tersebar di Indonesia ini. Kemungkinan juga dapat terjadi website anda juga akan dapat dilihat oleh negara tetangga. Betapa menyenangkannya bukan, jika website perusahaan anda dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia apalagi jika anda sudah mengerti cara mempromosikan website anda dengan baik.

 

3.       Selalu Terhubung Dengan Pelanggan

Coba bayangkan website anda sebagai brosur online atau katalog. Jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs anda daripada dalam bahan cetak, sehingga ini adalah cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang anda tawarkan.

Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs website anda dapat memberikan informasi yang senantiasa up to date.

 

4.       Menghemat Waktu

Tahukah anda, memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telpon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email.

Dengan katalog online, anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa anda.

Setelah website anda jadi, maka website bias diakses oleh para pelanggan anda tanpa batas, dan sanagt menghemat waktu anda.

Ya, dan waktu adalah uang.

 

5.       Mudah Diakses

Sebuah website bisa diakses oleh anda sendiri dan pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun.

Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa anda ketika toko atau kantor offline ditutup.

Dengan gaya hidup yang selalu sibuk di masa kini, ini adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.

 

6.       Menghemat Biaya

Sebagai pemilik usaha, anda mungkin berpikir bahwa anda belum mampu membuat sebuah website yang professional. Namun, coba bandingkan dengan biaya iklan di surat kabar, ketika anda bisa melihat pasar potensial yang dapat anda capai dengan website, itu adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis anda.

Meskipun biaya membangun website itu bervariasi, sebuah situs web untuk usaha umumnya berbiaya Rp 500.000, 

">">

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon