Home / Artikel

image

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress



Cara import artikel dari Google Docs ke WordPress yang pertama adalah dengan menggunakan beberapa plugin. Plugin tersebut antara laian adalah Mamoth .docx converter. Apa fungsi dari file yang satu ini? Fungsinya adalah memudahkan anda untuk mengimport file yang ada di Google Doc untuk langsung dipasang di WordPress yang anda miliki. Sebagai tahap awal, anda bisa memulai dengan Login terlebih dahulu di dashboard WordPress yang anda miliki. Setelah itu, untuk tahap lanjutannya adalah dengan menginstal sebuah plugin yang bernama Mammoth .docx converter. Disini anda hanya tinggal masuk dan memilih menu Plugins yang ada didalamnya. Anda hanya tinggal memilih menu Plugin dan kemudian tambahkan Add New.

Setelah ketemu, maka yang harus anda lakukan adalah dengan memilih pilihan install now yang ada didalamnya. Usai anda menginstallnya maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan memilih menu activate yang ada didalamnya guna mengaktifkan plugin yang satu ini. Jika sudah selesai maka anda bisa masuk ke tahap selanjutnya.


Buka File Anda Yang Ada Di Google Docs
Dalam tahapan awal cara import artikel dari Google Docs ke WordPress yang harus dilakukan adalah dengan membuka File Google Docs itu sendiri. Disini anda hanya tinggal mengunduh file yang ada didalamnya terlebih dahulu. Cara melakukan pengunduhan adalah dengan memilih menu File à Download As à Docs atau Microsoft Word. Dengan demikian, anda akan bisa langsung memiliki soft copy file yang hendak anda posting nantinya.

Sudah punya file download tersebut? Kini anda bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu dengan masuk ke mammoth docx converter. Di sini anda hanya tinggal memilih choose file yang ingin diposting artikelnya, kemudian masukan saja langsung ke editornya. Setelah itu pilih INSERT INTO EDITOR tersebut. Selamat, dengan cara ini maka anda sudah bisa melakukan import terhadap file anda dengan baik besera dengan gambar yang anda butuhkan. Disitulah anda akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi.

">

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon