Home / Artikel

image

TIPS MEMBUAT DESAIN WEBSITE MINIMALIS


Gaya minimalis yang diadopsi dari dunia fashion, kini banyak diapakai pada sebagian besar website modern.

Berikut adalah tips untuk membuat website minimalis :

1. Website dengan desain minimalis lebih banyakmenggunakan skema warna yang sederhana sehingga dapat menghasilkan lebih banyak tempat untuk penambahan fokus pada konten. Warna-warna yang perlu digunakan untuk gaya clean dan minimalis pada website adalah putih, hitam, dan abu-abu dengan tambahan satu atau dua warna lain. Perpaduan dari warna abu-abu gelap dengan abu-abu terang akan memberikan kesan minimalis, netral, bernilai simple, dan elegan pada website yang dibuat.

2. Memberikan satu atau dua warna yang kuat seperti biru tua, hitam, merah hati, ataupun warna hijau pada bebrapa objek yang digunakan sebagai fokus pada objek-objek. Objek-objek tersebut adalah header, sidebar, sisi footer, dan font.

3. Menggunakan navigasi yang sederhana pada website minimalis. Teks pada tiap halaman harus cukup besar dan bisa dibaca dari jarak jauh. Untuk menggunakan font yang unik namun tetap bisa dibaca pada link navigasi untuk menambah estetika.

4. Penggunaan fitur-fitur yang berlebihan perlu dihindari sehingga layout pada website tidak menjadi sempit. Penggantian fitur-fitur yang berlebihan dengan fitur-fitur yang bermanfaat akan menghadirkan pengalaman baru dan kenyamanann bagi pengunjung website.

5. Menggunakan sedikit animasi flash dan javascript sehingga tampilan website yang dibuat tidak terkesan mati.

6. Melakukan pengaturan layout dan gambar yang berbeda-beda dari setiap halaman website atau posting.

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon