Home / Artikel

image

Latihan Gaming 12 Jam Para Atlet eSports


Kompetisi eSports menjadi sebuah fenomena baru di Indonesia. Melalui bermain gicandu pundi-pundi rupiah bisa didapatkan. Faktanya, atlet eSports tidak seindah yang dibayangkan.

 

Kapten Tim Head Hunters Bayu Putra mengatakan tim nya hanya mencari pemain terbaik dari yang terbaik. Bahkan ia mengatakan, dalam sehari, timnya bisa berlatih selama 12 jam.

 

Sebagai informasi, Head Hunters berhasil menjuarai kualifikasi tingkat nasional Legion of Champions Series III (LoC) untuk gim League of Legends. Head Hunters akan mewakili Indonesia kedua kalinya untuk bertarung dengan 60 gamer dari 11 negara Asia Pasifik. 

 

 

Sehari-hari latihan rata-rata 12 jam sehari. Habis main tiga gim berturut-turut, biasanya istirahat 10 menit. Satu gim rata rata 30 menit, kata Bayu usai acara Lenovo di bilangan Karet, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Bayu mengatakan dalam sistem perekrutan, ia mencari pemain dengan rangking tertinggi, yang berstatus challenger. Setelah itu ia melihat kemauan calon anggota tim itu untuk dilatih dan dibentuk di timnya.

 

 

Kami akan undang pemain status challenger ini dan tryout 2 minggu atau sebulan. Kami lihat kemampuan dia dan kemauan dia untuk dilatih,  kata Bayu.

 


Bayu mengatakan ketika pemain tersebut memiliki komitmen untuk menjadi atlet, maka ia akan memiliki dedikasi untuk menekuninya profesi sebagai atlet eSports. Kami tim terbaik Indonesia dan kasih dia chance, seberapa besar dia mau ambil kesempatan itu, kata Bayu.

 

Bayu mengatakan anggota timnya memiliki rentang usia 17 sampai 24 tahun. Ia mengatakan dirinya adalah anggota tertua dalam tim.

 


Bayu mengungkapkan ternyata atlet eSports sudah selayaknya olahraga fisik seperti sepak bola atau bola basket. Dalam eSports ia mengatakan refleks pemain sangat digunakan dalam permainan ini.

Dari segi refleks dan membuat keputusan. Yang kami tahu juga semakin tua, cara dan proses kami semakin lambat. Jadi lebih kompleks dari sisi tersebut, kata Bayu.

 

 

LoC akan diikuti oleh tim eSports dari tim Hong Kong /Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, India, Jepang, Korea Selatan, dan Indonesia. Kompetisi akan diadakan di Central Plaza Ladprao, Bangkok pada tanggal 25-27 Januari 2019. 

 

Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon