Home / Artikel

image

Cara Mengatasi Error Tidak Bisa Mengakses Halaman Website


Tak selamanya website berbasis WordPress yang Anda kelola akan selalu aman dari berbagai jenis error. Terkadang, tanpa diduga, Anda akan menerima pesan atau notifikasi error bertuliskan “Sorry, you are not allowed to access this page”. Selain tidak dapat mengakses halaman, Anda juga tidak bisa masuk dashboard WordPress untuk mengelola bahkan mengganti beberapa hal penting.

Jika Anda sedang mengalami error ini, jangan khawatir. Anda tengah membaca tutorial yang tepat untuk mengatasi error tersebut. Di panduan ini, kami menyediakan berbagai metode dan pendekatan yang bisa Anda terapkan untuk memperbaiki error “Sorry, you are not allowed to access this page”.

Berikut sepuluh poin yang akan kami bahas:

1.    Revert situs ke pre-error state.

2.    Gunakan WP_Debug untuk memperoleh daftar error.

3.    Review akses dan catatan log.

4.    Dapatkan notifikasi keamanan plugin.

5.    Cek file permission.

6.    Matikan tema dan plugin.

7.    Reset manual file .htaccess.

8.    Upgrade PHP situs Anda ke versi terbaru.

9.    Cek prefix database Anda.

10.    Ekspor atau reset situs WordPress Anda.

Semoga setelah membaca tutorial ini, Anda bisa mengatasi error “Sorry, you are not allowed to access this page”.

Penyebab Error “Sorry, You Are Not Allowed to Access This Page”

Pada saat mengakses halaman situs, kadang-kadang Anda akan menemukan error dengan tampilan seperti ini:



Umumnya, error ini terjadi karena adanya masalah terkait keamanan atau permission. Meski demikian, mencari penyebab utama dari error ini tidaklah mudah.

Sebagai contoh, muncul ketidaksesuaian pada data yang sedang dikomunikasikan di antara file website dan database Anda. Jika data yang tersimpan untk tema, plugin, atau komponen core WordPress tidak sesuai dengan versi yang ada pada database, maka permintaan tidak dapat diproses secara benar. Karena itulah, pesan error “Sorry, you are not allowed to access this page” ditampilkan. Apabila username dan password di file wp-config.php tidak sesuai dengan database, maka hal tersebut juga bisa memunculkan error terkait sehingga Anda tidak dapat mengakses halaman situs.

Penyebab lain dari error ini adalah situs Anda menggunakan versi PHP yang outdated atau tidak diperbarui. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus terus mengupgrade PHP ke versi terbaru.

Semoga setelah membaca tutorial ini, Anda dapat mengatasi error “Sorry, You Are Not Allowed to Access This Page” di WordPress. Kami akan membahas mulai dari metode paling dasar sampai ke solusi tingkat lanjut jika error tak kunjung teratasi.


10 Cara Mengatasi Error “Sorry, You Are Not Allowed to Access This Page” di WordPress

Sebelum memulai tutorial ini, buatlah backup website WordPress Anda terlebih dulu. Dengan demikian, Anda bisa merestore situs jika ada kesalahan yang dibuat selama proses perbaikan berlangsung baca selengkapnya...


Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon