Home / Artikel

image

Tiga Kerja Sampingan Online untuk Mahasiswa


Jika Anda adalah mahasiwa yang sedang merantau untuk menimba ilmu, pasti sering mengalami saat ketika Anda tidak punya uang namun harus memenuhi kebutuhan shari-hari. Tanggal muda masih jauh namun Anda harus memutar otak agar tidak perlu meminta uang tambahan ke orang tua Anda. Pengalaman seperti ini tentu saja dirasakan oleh banyak mahasiswa baik yang merantau maupun tidak. Bagi yang tidak merantau tentu juga ingin meringankan beban orang tua mereka. Jika Anda tidak bisa mendapatkan beasiswa, maka Anda bisa ikut kerja sampingan online untuk mahasiswa. Mengapa kerja online? Karena kerja online adalah kerja yang membutuhkan modal yang sangat sedikit. Sudah pasti mahasiswa mempunyai laptop atau komputer. Koneksi internet bisa Anda dapatkan di kampus. Gunakan fasilitas yang Anda punya untuk menghasilkan uang. Berikut adalah kerja sampingan online yang bisa Anda lakukan dan tidak mengganggu kuliah Anda.


1.    Menjadi freelance writer

Menjadi freelance writer atau penulis lepas adalah kerja online untuk mahasiswa yang paling umun dilakukan. Anda bisa menulis artikel atau konten dengan di berbagai blog atau website. Carilah lowongan kerja menulis artikel di internet. Pekerjaan ini selalu dibutuhkan sehingga peluang Anda untuk diterima sebagai penulis juga besar. Gunakan kemampuan narasi mu untuk pekerjaan yang tidak butuh modal ini. Menulis artikel dengan topik yang Anda sukai tentunya akan menambah semangat Anda dalam melakukan pekerjaan ini. Jika Anda tertarik dengan beauty atau fashion, maka Anda bisa melamar di website yang terkait dengan dunia beauty atau fashion. Jika Anda adalah mahasiswa dari jurusan kesehatan, Anda bisa melamar di blog atau website yang memuat artikel tentang kesehatan. Menulis artikel bisa dijadikan pelajaran bagi Anda dalam dunia menulis dan mengembangkan potensi Anda untuk menjadi penulis professional. Keuntungan dari menjadi freelance writer ini juga lumayan untuk ukuran mahasiswa.

2.    Bisnis online shop dengan cara dropship

Bisnis online shop dengan cara dropship adalah cara untuk menambah uang yang sudah sering dilakukan mahasiswa. Bisnis online ini tidak butuh modal banyak. Anda bisa mengururs bisni online ini di manapun dan kapanpun selama Anda punya smartphone dan koneksi internet yang sudha pasti ada di mana-mana. Gunakan KUDO sebagai lapak berjualan Anda.

3.    Menjadi endorser

Pasti Anda tahu Awkarin? Dia adalah salah satu endorser yang bisa mendapatkan 32 juta perhari hanya dengan endorse (promosi) barang dagangan! Namun tidak semua orang bisa menjadi endorser. Dibutuhkan follower yang banyak di akun sosial media Anda untuk menjadi endorser. Ini adalah hal wajib karena Anda akan dituntut untuk menjadi influencer sehingga follower Anda banyak yang akan membeli dagangan yang Anda promosikan. Namun bagi Anda yang mempunyai follower banyak di Instagram, Snapchat, atau Twitter maka Anda bisa menggunakan sosial media sebagai ladang bisnis. Mintalah kepada teman Anda yang pintar dalam fotografi saat Anda berfoto dengan barang yang akan Anda promosikan agar hasilnya terlihat baik. Selalu professional dan tepat waktu saat posting barang dagangan agar banyak pedagang yang mau endorse ke Anda. Menjadi endoser adalah kerja online tanpa modal untuk mahasiswa yang mudah pula. Di mana lagi Anda akan mendapatkan barang gratis dan dibayar hanya untuk mempromosikannya saja?


Kerja online memang menjadi pilihan aman untuk mahasiswa. Untuk bisnis online Anda bisa menggunakan KUDO karena Anda bisa menjual berbagai macam produk tanpa harus mempunyai toko yang besar.



Tags


Klien Kami

icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon
icon